15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Igniel

Laporkan Penyalahgunaan

Lakukan Cara Belajar Bahasa Korea Ini untuk Tambahan Ilmu Bahasamu!

Cara belajar bahasa Korea sedang menjadi trending topik dan sangat menarik untuk dipelajari. Kamu pun dapat belajar bahasa tersebut secara mandiri di rumah, tanpa harus mengikuti atau mengambil kursus. Selanjutnya bahasa Korea juga merupakan bahasa tertinggi ke-13, yang paling banyak digemari dan digunakan di seluruh dunia.

Ketika kamu lihat berdasarkan data, ada sekitar lebih dari 70 juta penutur. Baik dari Korea Selatan, Korea Utara, Jepang, Rusia, hingga Cina. Selanjutnya dengan adanya tren K-Drama atau K-Pop, yang sekarang menjadi kegemaran banyak orang. Oleh karena itu sekarang banyak kpopers yang tertarik untuk belajar bahasa Korea, karena merupakan pelajaran yang asyik untuk dipelajari.

Bahasa Korea juga terbilang cukup mudah daripada dengan bahasa yang lain, karena bahasa Jepang dan Mandarin jauh lebih sulit. Hal tersebut dikarenakan bahasa Korea tidak mempunyai huruf kanji.

pixabay.com

Informasi Mengenai Cara Belajar Bahasa Korea

Bahasa tersebut pada awalnya sudah diciptakan oleh Raja Sejong, pada tahun 1443 lalu pada zaman Dinasti Joseon. Hal ini juga menjadi bentuk upaya, untuk menyederhanakan alfabet Tionghoa yang dahulu sering digunakan. Berikut akan ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan, untuk mempelajari bahasa Korea. Simak penjelasan informasi berikut ini.

Dengan Mempelajari Huruf atau Hangeul

Langkah pertama yaitu kamu dapat belajar mengenai hangul-nya terlebih dahulu, serta mempelajari cara menulisnya. Karena dengan mempelajari hal tersebut, maka nantinya akan mempermudah kamu untuk mengerti kosa katanya. Tujuan adanya bahasa tersebut untuk mempermudah serta menyederhanakan bahasa.

Hal tersebut jug supaya semua masyarakatnya lebih mudah mempelajarinya. Alfabet yang ada pada bahasa Korea juga tidak serumit dengan alfabet bahasa lainnya, terutama ketika bahasa yang berevolusi dari piktogram. Bahasa Korea tidak mengalami hal tersebut.

Hangeul sendiri terdiri dari 24 huruf, yang sudah terbagi menjadi 14 konsonan dan 10 vokal. Namun ketika kamu menambahkan 16 diftong, maka hangeul akan bertambah menjadi 40 huruf. Bentuk vokalnya sudah terdiri dengan berbagai bentuk, seperti horizontal atau vertikal.

Intinya dengan belajar bahasa hangul, maka nantinya akan lebih memudahkan kamu dalam menguasai bahasa Korea.

Mempelajari Bagaimana Caranya Mengembangkan Kosakata

Selanjutnya setelah kamu sudah sedikit memahami cara belajar hangeul, maka langkah berikutnya yaitu dengan mengembangkan kosakatanya. Kamu dapat memulai dari berbagai kata yang sederhana terlebih dahulu.

Belajar Angkanya

Berikutnya untuk penggunaan angka dalam bahasa Korea ada 2 kelompok, yaitu Sino-Korea dan Korea. Bilangan tersebut akan dikatakan sesuai dengan situasi yang ada. Contohnya seperti hana, dol, set, net, da-seoh, yeoh-seol, il-shop, yeoh dephub, ahob, dan yeohl. Setelah kamu mempelajari bahasa dasar ini, maka nantinya akan lebih mudah untuk lanjut ke bahasa sehari-hari.

Dengan Mempelajari Kata Pinjaman

Biasa disebut dengan konglish, yang dimana bahasa ini mempunyai arti dan suara yang sama dengan bahasa Inggris. Contohnya seperti juseu, banana, kolla, pija, atau hompi.

Mengelilingi Diri Sendiri dengan Bahasa Korea

Cara belajar bahasa Korea sangat menarik, salah satunya juga dengan cara kamu menerapkan bahasa tersebut ke kehidupan sehari-hari. Sehingga nantinya akan terbiasa menggunakan bahasa Korea, selanjutnya kamu juga dapat mengubah semua setelan di HP menjadi bahasa Korea.

Dengan mencari teman yang dapat berbahasa ini, juga dapat membantu untuk mengasah kemampuan bahasamu. Contohnya kamu sering mengucapkan kata annyeong, nee, ani, atau kamsahamnida.

Dengan memperhatikan bagaimana cara belajar bahasa Korea seperti di atas, dapat kamu terapkan secara mandiri dan otodidak. Sehingga nanti wawasan bahasa kamu akan bertambah secara perlahan.

Baca juga

Related Posts

Posting Komentar